3 Cara Agar Keluarga Terhindar dari Poligami

Berpoligami sudah cukup sering kita temui, namun hal ini tidak selalu memberikan efek yang baik bagi para pelaku ataupun 'korban' poligami. Ada sangat banyak isteri-isteri yang dipoligami merasa tidak terima atas hal ini, tentunya poligami akan mengharuskan seorang isteri untuk berbagi suami terhadap isteri lainnya dalam satu keluarga, namun dibalik itu semua tentu ada ibadah dan pahala yang besar bagi yang mampu menjalaninya.

Namun dari baik dan buruknya poligami, akan ada yang tidak ingin keluarganya sampai terjadi poligami. Lalu bagaimana cara agar keluarga bisa terhindar dari poligami ?

1. Selalu menjaga keharmonisan keluarga

Hal ini akan menjadi beberapa alasan terjadinya poligami, seorang suami yang sudah merasa tak nyaman dengan keluarga yang ia miliki serta isteripun yang tak bisa akur dengan yang suami. Tentu keharmonisan keluarga sangatlah penting untuk selalu dijaga agar poligami tidak sampai terjadi, namun bisa saja poligami akan menjadi solusi dari hal ini apabila kebaikan dibaliknya dapat bermanfaat dalam keluarga.

2. Saling memberi kecukupan atas hak dan kewajiban

Berikutnya yang harus diperhatikan agar poligami tak terjadi adalah dengan mencukupi atas segala hak suami dan melakukan segala kewajiban sebagai isteri. Jika telah cukup akan hal ini, kemungkinan untuk suami akan mencari isteri lagi akan semakin minim, namun tentu semua akan kembali lagi ke pribadi sang suami. Jika alasan untuk berpoligami adalah ibadah yang jelas dan memberikan banyak manfaat, tentu sebagai isteri akan lebih dianjurkan untuk mendukung dan saling dewasa dalam menerima segala hal.

3. Menghargai dan menghormati suami

Berikutnya yang biasanya menjadi masalah bagi suami adalah isteri yang kurang mampu dalam menghormati serta menghargai dirinya sebagai suami. Isteri yang baik tentu akan membuat suami merasa istimewa dan kembali memberi keistimewaan kepada isteri.

Dengan setidaknya 3 kunci utama tadi sudah dirasa cukup untuk menghindari terjadinya poligami didalam keluarga, namun kembali kepada pribadi dan tujuan dari sang suami masing-masing. Jika dirasa bahwa suami mampu untuk berlaku adil serta dapat mencukupi nafkah atas isteri-isterinya, maka hal ini tentu akan menjadi ibadah dan pahala yang besar juga terlebih bagi isteri yang saling mendukung dalam hal kebaikan.

Poligami memang kadang memberikan efek negatif namun bagi sebagian orang yang mampu untuk menerimanya serta cukup dalam menjalankannya, maka poligami akan menjadi ladang pahala yang luas untuk suami maupun bagi isteri-isteri.

Nahh demikianlah artikel yang dapat kami sampaikan kepada anda mengenai cara menghindari poligami dalam keluarga, seluruh hal yang disampaikan dapat dipetik sebagai pajaran dan juga sebagai pertimbangan dalam permasalahan keluarga.

Semoga apa yang anda baca diatas dapat bermanfaat, terimakasih atas perhatiannya.

Tidak ada komentar untuk "3 Cara Agar Keluarga Terhindar dari Poligami"